SEJARAH




  •       SEJARAH


      Pondok pesantren hidayatul mubtadi’in berlokasi di Sumberwaru – Sukorejo – Gurah – Kediri – Jawa Timur. Sejarah pendirinya di mulai sejak tahun 2004, nama pondok ini di ilhami dari salah satu pondok pesantren tempat beliau menimba ilmu.
      Kyai Syarwani Sa’id mengenyam pendidikan di  pondok pesantren Hidayatus Sholihin  Turus - Gurah , yang kemudian dilanjutkan dengan mondok di pondok pesantren Al-Hikmah Purwosari. Selepas dari Al-Hikmah beliau nyantri lagi ke pondok pesantren Mahir Ar-Riyad Ringin Agung. Karena masih belum cukup dengan ilmu yang di peroleh, Beliau melanjutkan lagi ke pondok pesantren HM (Hidayatul Mubtadi’in) LIRBOYO Kediri. Beliau juga pernah belajar falaqiyah di salah satu pondok pesantren di kediri. Sepulang dari menuntut ilmubeliau mempunyai inisiatif untuk mendirikan madrasah yang awalnya di beri nama Al-Fatah dan kemudian berganti nama dengan pondok pesantren Hidayatul Mubtadi’in. Selang beberapa bulan beliau berangkat menuntut ilmu. Dan kali ini yang menjadi tujuan beliau adaalah pondok pesantren Darul Falah Bangsri – Jepara yang di asuh oleh Kyai Taufiqul Hakim. Di sini beliau belajar metode Amtsilati (Metode Nahwu Shorof untuk membaca Kitab Kuning secara cepat), langung dari pengarahnya. Setelah mendapatkan IJAZAH dari sang pengarang beliau mencoba menerapkan metode yang beliau peroleh di pondok pesantren beliau yang beliau rintis (PP Hidayatul Mubtadi’in di Sumberwaru – Gurah).

      Perjuangan beliau bukannya tanpa halangan, banyak tantangan dan ujian yang harus di hadapi. Karena untuk mencetak generasi islam bukanlah pekerjaan yang mudah perlu proses yang panjang dan aspek matriil yang tidak sedikit.Belum lagi kesabaran dan ketekunan dalam menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada santri – santriwati beliau.

1 comment:

  1. How to make money from home with a real money gambling strategy
    We also cover gambling apps that give you access to หารายได้เสริม real money gambling opportunities and strategies for 메리트카지노총판 casino players. You 샌즈카지노 may be interested in

    ReplyDelete